Minggu, 23 Juni 2013

Dua Polisi Bali Terima Suap Turis Dibebastugaskan


Rabu, 10 April 2013 | 14:47 WIB
youtube.com
Metrotvnews.com, Denpasar: Kepolisian Daerah Bali sampai saat ini belum menahan oknum polisi yang menerima suap dari seorang jurnalis asal Belanda, Van Der Spek, sebagaimana video yang beredar di YouTube beberapa waktu silam. Meski belum ditahan, Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Pol Hariadi mengatakan kedua oknum polisi itu saat ini dibebastugaskan.

"Keduanya sudah dibebastugaskan sampai dengan batas waktu yang tidak ditetapkan dan selama ini masih dalam pengawasan intensif dari Provos Polda Bali," ujar Hariadi di Denpasar, Bali, Rabu (10/4).

Menurut Hariadi, dua oknum polisi itu setiap hari tetap datang ke kantor dan melakukan tugas rutin, seperti apel pagi dan absensi. Setelah itu keduanya harus menjalani serangkaian pemeriksan oleh penyidik dari Propam Polda Bali. Keduanya terancam dikenai pelanggaran etika profesi.

Setelah fokus ke pelanggaran etika profesi, langkah penyidik Propam selanjutnya kemungkinan besar membidik pelanggaran pasal suap untuk pengadilan umum.

"Namun kemungkinan kedua ini masih belum pasti. Dan terkait dengan etika, keduanya sudah melakukan permintaan maaf secara terbuka kepada institusi Polri," ujarnya.

Sementara, menurut Hariadi, Polda Bali sampai saat ini belum memikirkan upaya pemanggilan terhadap Van Der Spek, jurnalis yang mengunggah video pungli tersebut ke situs YouTube.(Arnoldus Dhae)

Editor: Dendi Suharyana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar