Minggu, 23 Juni 2013

Memalukan!! Video Polisi Malak Bule Disiarkan di TV Belanda

Memalukan!! Video Polisi Malak Bule Disiarkan di TV Belanda - Wajah polisi Indonesia tercoreng. Kali ini karena ulah tak terpuji disiarkan di televisi dan disebarkan di YouTube. Dalam siaran yang juga sudah diunggah di YouTube itu secara gamblang polisi meminta uang kepada seorang pelanggar lalu lintas yang merupakan reporter televisi tersebut.

Dari rekaman yang ditayangkan terlihat kejadian itu terjadi di Denpasar Bali. Hanya tidak disebutkan tanggalnya. Van Der Spek, yang kemungkinan besar reporter menyamar ditangkap karena tidak menggunakan helm saat melintas di jalan raya.

Oleh polisi kemudian dibawa masuk ke pos penjagaan. Sementara polisi yang lain berjaga di luar. Polisi tersebut langsung menyatakan kesalahan Van Der Spek. Dan mengatakan bahwa jika disidang maka dia harus bayar sekitar Rp1,2 juta. Tetapi jika mau membayar padanya cukup Rp200.000.

”20 dollar?” tanya Van Der Spek. "Ya kurang lebih 20 dolar,” jawab sang polisi dalam bahasa Inggris.

Van der Spek yang menaruh kamera rahasia di bagian pinggang itupun membayar . ”Lalu bagaimana setelah ini?” tanya Van der Spek. Maksudnya dia menanyakan apakah dia tidak akan ditangkap polisi lain.

Sang polisi pun menjawab. ”Tidak masalah. Untuk hari ini tidak masalah. Kamu bisa pergi ke mana saja,” jawabnya.

”Tanpa helm?” tanya Spek

”Ya tanpa helm?” jawab polisi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar