Minggu, 23 Juni 2013

Inilah 10 kelakuan polisi yang dibenci rakyat




berita-beritadotcom (Cianjur, Jawa Barat): Ada sekitar 10 point, sikap dan tingkah laku polisi yang dibenci oleh rakyat. Di antaranya, polisi yang menilang rakyat lalu masuk pos dan melakukan 86 atau damai, polisi yang suka mabuk-mabukan, polisi yang suka berjudi.

Demikian ditegaskan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Brigradir Jendral Polisi Tubagus Anis Angkawijaya disela kegiatan Silaturahmi Tasyakuran Para Ulama, Tokoh Masyarakat, Ormas serta LSM se Kabupaten Cianjur, di Islamic Center Syuhada Kuwait, Kampung Padarincang, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas .Kabupaten Cianjur, Selasa (13/11/2012).

"Hal lainya tindakan polisi yang dibenci rakyat diantaranya polisi yang suka selingkuh, polisi yang merekayasa kasus, serta polisi yang gemuk dan masih banyak lagi. Pokoknya saya akan melaksanakan tugas dan menghilangkan sikap dan tingkah laku polisi yang dibenci rakyat, tetapi jika rakyat ada yang menemukan seperti itu, tolong laporkan ke saya," pinta Kapolda.

Menurut Kapolda, sebenarnya polisi itu adalah sahabat rakyat, apa yang di inginkan rakyat, berarti harus melaksanakan keinginan rakyat. Polda Jabar akan berupaya menghilangkan kesan polisi yang di benci oleh rakyat.

"Saya akan menghilangkan apa yang dibenci oleh rakyat. Polisi adalah sahabat rakyat, kalau di inginkan rakyat, berarti harus melaksanakan inginnya rakyat. Polisi itu harus mengayomi, melindungi, mendidik rakyat. Jangan sampai mendidik tapi menghardik, merangkul tapi memukul, kalau mau jadi penguasa jangan jadi sok kuasa," tegas Kapolda.

Menurutnya, banyak polisi di benci oleh rakyat, namun, tidak sedikit polisi juga di cari oleh rakyat. "Dibenci tapi di cari, contohnya jika ada rakyat kecopetan, pasti yang di cari polisi," paparnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar